Abraham Promesa De Dios

jelaskan pengertian dari dios​

Daftar Isi

1. jelaskan pengertian dari dios​


Jawaban:

BIOS (sistem input / output dasar) adalah program yang digunakan mikroprosesor komputer pribadi untuk memulai sistem komputer setelah Anda menyalakannya.

SEMOGAMEMBANTU.


2. apa arti dari vaya can dios


artinya pergi dengan tuhan

3. perbandingan uang ari dan uang dios adalah 4:7 jika uang dios adalah rp 42 000.00 jumlah uang mereka adalah​


Jawaban:

115.500

Penjelasan dengan langkah-langkah:

42.000:4=10.500

10.500×7=73.500

jadi 42.000+73.500=115.500


4. abraham dan lot adalah kerabat apa yang dilakukan abraham ketika mengetahui gembala abraham dan gembola lot berkelahi ? kesordran 13:1-10​


Penjelasan:

Tetapi negeri itu tidak cukup luas bagi mereka untuk diam bersama-sama, sebab harta milik mereka amat banyak, sehingga mereka tidak dapat diam bersama-sama. 7 Karena itu terjadilah perkelahian d antara para gembala Abram dan para gembala Lot.


5. Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat.ini adalah pendapat dari a. Abraham Samad b. Abraham Lincoln c. Abraham d. Abraham Colin


b. Abraham Lincoln
kurang lebih nya mohon maaf.

6. POIN GEDE.Bagaimana peran 7 tokoh pada masa kolonialisme Indonesia?a. Bartholomeus Diaz b. Alfonso de Albuquerque c. Antonio de Abreud. Fransisco Serao e. Cornelis de Houtman f . Pieter Bothg. Abraham Kuyper.TERIMAKAASIH YAAAH. SEHAT SELALUU.​


Jawaban:

1. adalah seorang penjelajah Portugis yang berlayar mengelilingi Tanjung Harapan, ujung selatan dari Afrika, dan diketahui sebagai penjelajah Eropa pertama yang pernah melakukannya. Pada tahun 1481, ia menyertai Diogo de Azambuja melakukan ekspedisi di Pantai Emas. Bartolomeu Dias adalah seorang ksatria istana kerajaan, kepala penjaga gudang kerajaan dan ahli berlayar dari pasukan perang São Cristóvão (Saint Christopher). Raja John II dari Portugal menunjuk dia pada tanggal 10 Oktober 1486 sebagai kepala ekspedisi untuk berlayar mengelilingi ujung selatan Afrika dengan harapan mencari rute perdagangan baru menuju ke Asia.

2. Dari Goa, pada tahun 1511, Alfonso de Albuquerque memimpin ekspedisi ke kota Malaka, ibukota kesultanan Malaka dan pusat perdagangan terbesar di Asia Tenggara.

Setelah perperangan sengit di kota Malaka,  kota ini  ditaklukkan Portugis pada 15 Agustus 1511.  

Setelah menguasai Malaka, maka Portugis mengirimkan kapal pada tahun 1512, dipimpin oleh Antonio de Abreu dan Francisco Serrao dalam pelayaran ke Maluku, yang merupakan asal muasal rempah-rempah.

Portugis diijinkan untuk berdagang di Ternate oleh Sultan Ternate, sehingga pasukan Portugis dipimpin oleh Antonio de Azevedo membangun benteng atau feitoria di Bacan, an Ternate.  

3. gubernur portugis ke tujuh

4. fransisco Serrão bertugas sebagai kapten salah satu dari 3 kapal yang seluruhnya di bawah komando António de Abreu[1]) yang dikirim dari Melaka oleh Afonso de Albuquerque untuk menemukan Kepulauan Rempah-rempah di Maluku pada tahun 1511.

5.Cornelis de Houtman adalah seorang penjelajah Belanda yang menemukan jalur pelayaran dari Eropa ke Indonesia dan berhasil memulai perdagangan rempah-rempah bagi Belanda

6. menjadi gubernur jenderal pertama hindia belanda, mendirikan pos perdagangan di banten dan jakarta, menaklukkan pulau timor, mengusir spanyol dari tidore

7. Kuyper memandang eksistensi pemerintahan sebagai order of preservation, bentuk pemeliharaan Tuhan akibat manusia sudah jatuh dalam dosa. Baginya, tanpa negara, hukum dan pemerintahan, serta otoritas yang berkuasa, maka akan terjadi neraka di bumi.

Hal ini diakibatkan, realitas kejahatan dalam natur berdosa manusia, menjadikan manusia berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri sehingga menghasilkan kondisi amat mengerikan, sebagaimana digambarkan oleh Thomas Hobbes (1588-1679), Homo Homini Lupus (manusia adalah srigala pada sesamanya).

Realitas kejahatan dalam kehidupan manusia mengakibatkan filsuf Niccolo Machiavelli (1469-1527), misalnya, mengambil jalan ekstrem dengan menempatkan penguasa tirani bagai binatang buas yang menghalalkan segala cara melawan anarkisme. Meskipun tidak seekstrem Machiavelli, Kuyper juga memandang institusi pemerintahan sebagai mutlak dibutuhkan dan bahkan kita harus bersyukur untuk kehadirannya. Ia memandang pemerintahan sebagai ”an instrument of ‘common grace’ to thwart all license and outrage and to shield the good against the evil” (1898).

Penjelasan:


7. pengetian demokrasi menurut abraham lingkolendemokrasi menurut Abraham lincolin


demokrasi adalah dari rakyat,untuk rakyat, dan oleh rakyat

8. cerita kan tentang abraham​


Jawaban:

Abraham atau Ibrahim adalah orang saleh atau nabi yang terkenal karena diuji oleh Tuhannya untuk menyembelih anaknya (Ishak kalau dalam Kristen Katholik, Ismail kalau dalam Islam)

saat ingin menyembelih anaknya, pada ayunan pisaunya, Tuhan mengganti anaknya dengan seekor anak domba sehingga anaknya tetap hidup.

karena ketabahan hatinya, Abraham/Ibrahim kelak ditakdirkan untuk menjadi bapak dari banyak orang saleh dan nabi-nabi.

salah satunya Jesus Kristus/Isa Al-Masih dan Muhammad SAW


9. Jelaskan Abraham Abraham Lincoln menyiapkan pengalaman-pengalaman kegagalan​


Jawaban:

mungkin maksudnya menyikapi

Penjelasan:

riwayat hidup Abraham Lincoln:

Pada tahun 1816, di usianya yang ke-7, keluarganya didesak untuk keluar rumah mereka dan ia harus pergi bekerja dengan ayahnya untuk membantu keluarga.

Pada tahun 1818, di usianya yang ke-9, ibunya meninggal.

Pada tahun 1831, ia meninggalkan rumah, memulai sebuah bisnis dan gagal.

Pada tahun 1832, ia pindah ke jalur politik dan bersaing untuk kursi legislatif di negara bagian illinois, ia dikalahkan di kotak suara.

Pada tahun yang sama (1832), ia kehilangan satu-satunya pekerjaan, yakni sebagai karyawan sebuah toko, karena tokonya tutup. Ia juga gagal masuk sekolah hukum.

Pada tahun 1833, Ia meminjam uang dan dengan seorang teman ia membuka sebuah toko dan memulai bisnis baru. Beberapa bulan kemudian, temannya meninggal dan tokonya bangkrut, ia juga berhutang lebih dari 1000 dollar. Ia butuh 17 tahun untuk bisa melunasinya.

Pada tahun 1834, ia bersaing untuk kursi legislatif di negara bagian Illinois lagi. Kali ini Ia menang.

Pada tahun 1835, seorang gadis yang ia harap bisa menikahinya, Ann Rutledge, tiba-tiba meninggal karena radang otak. Lincoln merasa patah hati.

Pada tahun 1836, ia mengalami guncangan jiwa dan harus terbaring di tempat tidur selama 6 bulan.

Pada tahun 1837, Ia melamar Mary Owens, seorang kawan lama, untuk menikah dengannya, tapi gadis itu menolaknya.

Pada tahun 1838, ia mencoba menjadi juru bicara dewan legislatif negara bagian, tetapi ia dikalahkan.

Pada tahun 1840, ia mencoba jadi anggota dewan legislatif kotamadya, tetapi sekali lagi ia dikalahkan.

Pada tahun 1843, ia menjadi kandidat untuk anggota dewan kongres, ia kalah lagi.

Pada tahun 1846, ia menjadi kandidat dewan kongres lagi. Kali ini ia menang.

Pada tahun 1848, ia menjadi kandidat untuk pemilihan ulang dewan kongres, dan ia kehilangan kursinya.

Pada tahun1849, ia kembali ke rumahnya di Springfield dan melamar untuk jabatan komisioner kantor pertanahan. Sekali lagi ia tidak berhasil.

Pada tahun 1854, ia menjadi kandidat untuk pemilihan anggota dewan senat Amerika Serikat. Ia kalah.

Pada tahun 1856, ia mencoba untuk bisa dinominasikan sebagai wakil presiden pada konvensi nasional Partai Republik. Ia kalah dan hanya menerima 110 suara.

Pada tahun 1858, ia menjadi kandidat lagi untuk dewan senat, dan ia kalah lagi.

Tetapi kemudian pada tahun 1860, Abraham Lincoln memenangkan pemilihan terbesar dari semuanya, yaitu ketika rakyat Amerika Serikat memilihnya untuk masuk ke Gedung Putih sebagai Presiden.


10. apa arti dari vaya can dios


balik kanan tanpa pikir panjangBalik kanan tanpa pikir panjang

11. Siapa abraham linclon itu


Abraham lincoln adalah presiden Amerika Serikat yang ke-16presiden amerika ke 16 yg menghapuskan perbudakan dan rasialisme di amerika

12. siapa saja anak abraham


Anak2 Abraham yaitu : Ishak anak dari Sara, dan Ismael anak dari Hagar.

13. Abraham dikenal sebagai ​


Jawaban:

tokoh abraham dianggap sebagai bapak rohani dari banyak orang dalam yahudi abraham disebut sebagai "Bapak Kami Abraham" sosok abraham berpadah sebagai leluhur sebagai leluhur biologis bangsa yahudi dan ayah dari yehuda pendiri dari agama yahudi

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH


14. 1. Dari manakah [tex]dari \: manakah \: asal \: abraham[/tex]asal Abraham?2. Mengapa Abraham mau meninggalkan kamupung halamannya?3. Apa janji Allah kepada Abraham?4. Apa arti Abraham?5. Mengapa Allah sayang kepada Abraham?Catatan:- Tugas dikerjakan pada kertas double folio.​


1. Putra Terah, Ur-Kasdim

2. Untuk melaksanakan firman Tuhan

3. Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. (Kej 12:1)

4. Ayah segala bangsa

5. Karena Abraham setia kepada Allah

#CMIIW


15. apa cerita tentang Abraham​


Jawaban :

Ia adalah anak Terah , Berasal dari Ur - Kasdim

penjelasan:

Kisah awal ia adalah anak Terah , Berasal dari Ur - Kasdim . Abraham lahir ketika Terah berusia 130 tahun ( mengingat Abram berusia 75 tahun ketika Terah wafat pada usia 205 tahun ) dalam kronik Legenda bangsa Yahudi di sebutkan Bahwa Abram lahir pada masa kekuasaan seorang penguasa zalim Bernama Nimrod ( Namrudz )


16. Abraham bergaul erat dengan Tuhan sehingga ia percaya akan janji Tuhan yang besar walaupun B. Abraham aan dibawa oleh Tuhan berkeliling dunia A Abraham meniadi orang terkaya di dunia Abraham mempunyai keturunan seperti bintang di langit D. Abraham memperoleh istri yang banyak dan tanah yang luas​


B

Penjelasan:

maaf klw slh selamat mengerjakan

Jawaban:

A

Penjelasan:

................^_^.............._________


17. Siapa Abraham Lincoln?


Presiden Amerika Serikat ke 16
kalo ga salah presiden amerika

18. abraham sangat peduli dengan sesama


Abraham is very care with orther- Abraham is very caring with others.
- Abraham is very concerned with others.

19. banyak agama dan penyembahan yang disaksikan abraham dalam seluruh perjalanannya. cara abraham menyembah tuhan adalah dengan mengadakan


Cara abraham menyembah tuhan adalah dengan mengadakan kegiatan yang mendekatkan diri kepada Tuhan, yaitu meliputi membaca dan mendoa atas firman Tuhan, memuji dan menyembah Tuhan dengan segenap hati.

Penjelasan:

Semogamembantu


20. Apa yang dilakukan Abraham sehingga tindakan Abraham sesuai dengan Ibrani 11 : 1 ? Jelaskan !​


Jawaban:

dia selalu percaya kepada Tuhan, meskipun dia tidak tau selanjutnya bagaimana tapi dia selalu menuruti apa kata Tuhan. Seperti Tuhan menjanjikan keturunan kepada Abraham, Abraham tidak tau nanti dia bakal diberi keturunan atau tidak namun dia tetap percaya dengan perkataan Tuhan

Penjelasan:

mungkin seperti itu

maaf kalau salah


Video Terkait Topik Diatas


Post a Comment